MARITIM

Koperasi Forwami Gelar Baksos Kepada TKBM Pelabuhan Tanjung Priok

Mimbar Maritim – Jakarta

Dampak dari wabah Covid-19 secara global maupun di Indonesia sangat dirasakan masyarakat terutama dalam kebutuhan sehari – hari. Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) melalui Koperasi Kreasi Forwami Sejahtera, menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok.

Paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan itu diberikan langsung kepada kalangan buruh pelabuhan/tenaga kerja bongkar muat (TKBM) maupun para pengemudi ojek di pelabuhan itu.

Bakti sosial ini dilaksanakan Forwami di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok, dalam rangka membantu sesama disaat masa Pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini. Sekaligus bertepatan dengan menjelang bulan Ramadhan tahun ini.

“Adapun bantuan yang disalurkan ini berasal dari sumbangan dan antusias dari sejumlah rekan Jurnalis/Media yang sehari-hari meliput kegiatan di pelabuhan Priok maupun para donatur dari pekerja di IPC dan anak usahanya,” kata Ketua Koperasi Kreasi Forwami Sejahtera Abdul Habib saat mengelar bakti sosial di Pelabuhan Tanjung Priok hari ini,Rabu (22/4/2020).

Selain itu, kata Habib ada juga bantuan dari para pelaku usaha eksportir maupun perusahaan jasa pengurusan transportasi dan perusahaan bongkar muat di pelabuhan Priok.

Turut hadir pada kegiatan itu, Penasehat Forwami Hoddy Sitanggang (Mimbar Maritim) Damas Jati (Indonesia Shipping Gazette), Ketua Forwami Ire Djafar (Maritim Indonesia), para Jurnalis Forwami, Ketua Serikat Tenaga Kerja Bongkar Muat (STKBM) Pelabuhan Tanjung Priok, Nurtakim, dan Staf Koperasi TKBM Tanjung Priok maupun sejumlah pekerja IPC dan anak usahanya.

Bantuan yang dibagikan kesempatan itu, sebanyak 125 paket Sembako, telah dibagikan secara langsung antara lain; di Kantor Koperaai TKBM Tanjung Priok, dan di sekitar Pos 8 Pelabuhan Priok yang menjadi salah satu tempat mangkal para ojek motor (Ojol) dan buruh TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) pelabuhan yang sedang menunggu pekerjaan.

“Meskipun jumlah dan nilai bantuan itu tidak seberapa, namun mereka berharap bisa sedikit meringankan saudara-saudara kita para buruh pelabuhan dan tukang ojek di pelabuhan Priok,” ujar Abdul Habib, yang juga Wartawan Tabloid Mingguan Maritim.

Ketua Forwami, Ire Djafar pada kesempatan itu mengatakan, berterimakasih kepada semua pihak dan donatur yang sudah berpartisipasi membantu menyukseskan baksos tersebut.

“Semoga Allah SWT membalaskan dengan pahala atas semua niat baik kita ini,” kata Ire Djapar

Sementara Ketua STKBM Tanjung Priok, Nurtakim mengatakan, mengapresiasi kegiatan baksos yang di gelar rekan -rekan Jurnalis Maritim. Untuk menumbuhkan rasa empati kemanusian yang di inisasi teman-teman media di pelabuhan Tanjung Priok.

“Semoga dihari-hari akan datang kegiatan baksos seperti ini bisa terus dilakukan dengan harapan yang menerima bantuan juga lebih banyak lagi,”pungkas Nurtakim. (Ody-01).

Kategori:MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s