MARITIM

KRI TELUK BINTUNI 520 DEBARKASI TENAGA KESEHATAN TNI AL DUKUNG SATGAS COVID 19

Mimbar Maritim -Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Kapal perang KRI Teluk Bentuni 520 membawa prajurit dari tenaga kesehatan yang baru, selesai menjalani pendidikan di Komando Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Surabaya. Kapal perang tersebut tiba di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok – Jakarta Utara,Selasa(21/4/2020).

“KRI Teluk Bintuni 520 sandar di Dermaga Kolinlamil untuk debarkasi 46 perwira kesehatan (Dokter dan para medis) dan 40 bintara kesehatan yang akan diperbantukan di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Rumah Sakait TNI AL Mintoharjo dan Rumah Sakit Corona Pulau Galang Kepulauan Riau. Untuk mendukung Satgas Covid-19,”demikian disampaikan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. diruang kerjanya, Selasa (21/4/2020).

Menurut Panglima Kolinlamil ke 86 orang tenaga kesehatan ini merupakan bagian dari bentuk dukungan personel. Untuk Satgas pendamping dalam Satgas Covid -19 sebagai tenaga medis yang menangani langsung para pasien di ring 1.

Pangkolilamil mengatakan saat tiba di Kolinlamil, seluruh tenaga medis ini langsung dilakukan penyemprotan disinfektan dan suhu temperatur oleh anggota Dinas Kesehatan Kolinlamil. 

“Setelah itu, mereka menerima Alat Pelindung diri (APD) secara lengkap, sekaligus mendapatkan drill pemakaian alat pelindung tersebut dari perwira Diskes Kolinlamil,” ujar Pangkolinlamil.

Lebih lanjut Pangkolilamil menjelaskan KRI Teluk Bintuni 520 berangkat dari Dermaga Semampir Ujung, Surabaya -Jawa Timur pada Minggu sore (19/4/2020). Ke 86 orang tenaga kesehatan ini berasal dari 46 perwira kesehatan yang baru saja selesai menjalani pendidikan pertama perwira karier TNI dan 40 bintara kesehatan yang selesai melaksanakan pendidikan pembentukan bintara di Kodiklatal Surabaya.

“Mereka yang tergabung dalam tim medis itu, akan bergabung mendukung penanganan pasien corona Covid-19 di tiga tempat yang telah ditentukan,”katanya.
Panglima Kolinlamil,

menambahkan tim tenaga medis berangkat Minggu, (19/4/2020) pukul 15.00 WIB dari pangkalan Surabaya menuju Dermaga Kolinlamil, Jakarta. Dalam rangka dukungan giat kemanusiaan penanganan pasien corona.(Ody-Dispen Kolinlamil)

Kategori:MARITIM, PELABUHAN, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s