MARITIM

CEGAH COVID-19 BNI CABANG TANJUNG PRIOK BANTU BILIK DISINEKTAN UNTUK KOLINLAMIL

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menyatakan perang terhadap virus corona dan memutus rantai penyebarannya. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menyediakan bilik yang dapat menyemprotkan cairan desinfektan yang bermanfaat untuk mematikan virus atau bakteri.

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima bilik disinfektan dari Bank BNI Cabang Tanjung Priok di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara,Minggu (19/4/2020).

Penyerahan bilik menggunakan sensor otomatis untuk menyemprotkan cairan disinfektan tersebut dilakukan oleh Kepala Cabang Bank BNI Tanjung Priok kepada Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. mewakili Panglima Kolinlamil.

Bilik disinfektan tersebut ditempatkan di depan gerbang pintu masuk Mako Kolinlamil menuju lapangan parkir.
Usai menerima penyerahan bilik sensor covid-19, Kepala Staf Kolinlamil mengungkapkan maksud dan tujuannya disediakan bilik desinfektan tersebut.

“Bilik desinfektan ini bertujuan agar lingkungan Kolinlamil dapat bersih atau terhindar dari masuknya virus corona yang sudah menjadi pandemi saat ini,” terangnya sambil mencoba bilik tersebut.

Dikatakannya, semua orang atau kendaraan yang masuk, seluruhnya wajib untuk masuk bilik yang selanjutnya akan disemprot dengan cairan desinfektan.

Menurutnya, hal itu sudah menjadi Standar Operasi Prosedur (SOP), sesuai perintah langsung dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.

Ia berharap, dengan adanya bantuan Bilik Disinfektan dari mitra Kolinlamil dapat meningkatkan perlindungan terhadap anggotanya agar terhindar dari virus corona dan mencegah penyebarannya yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.(Ody – Dispen Kolinlamil)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s