LOGISTIK

DPW APBMI SUMSEL LAKSANAKAN RAKERWIL TAHUN 2020, SINERGI UNTUK KEMAJUAN BERSAMA


Mimbar Maritim – Palembang

Bertempat di Hotel 101 Palembang – Sumatera Selatan Rabu,(18/3/2020) DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesua ( DPW APBMI) Sumatera Selatan mengadakan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL).

Acara pembukaan Rakerwil DPW APBMI Sumatera Selatan dihadiri, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Nelson Firdaus, Kepala kantor Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan kelas II Palembang H Irwan SH, M.Pd. M.Mar.E, General Manager PT Pelindo II Cabang Palembang Indra Sani, dan Ketua asosiasi – asosiasi INSA, ALFI / ILFA, ISAA, Koperasi TKBM, Asdeki, Gapkindo, serta semua anggota DPW APBMI Sumatera Selatan.

Ketua DPW APBMI Sumatera Selatan Ricko Nosandry dalam sambutannya menyampaikan bahwa APBMI dalam rapat kerja wilayah kali ini membahas program – program kerja tahun 2020. Salah satu diantara program tersebut adalah memperkuat SDM dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Ia menyebutkan DPW APBMI Sumsel telah melaksanakan pelatihan pada bulan Januari 2020. Pelatihan ini tentang pengawas bongkar muat (B/M). ” Insyah Allah pada semester II tahun 2020, kita akan kembali mengadakan pelatihan untuk peningkatan kompetensi SDM anggota APBMI,” ujar Ricko. 

Disamping itu, kata Ricko  RAKERWIL ini akan membahas perihal yang masih menjadi masalah bagi APBMI  terkait dengan PM 152  Tahun 2016 yang sampai saat ini masih belum ada titik terang atau tuntas.

Menurut Ricko, karena masih ada beberapa pasal dalam OMNIBUS LAW yang membatasi ruang gerak APBMI untuk berusaha di pelabuhan. Oleh karena itu, APBMI menolak beberapa pasal yang memberatkan tersebut,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kadishub Sumatera Selatan Nelson Firdaus, dalam  sambutannya menyampaikan harapannya agar Perusahaan Bongkar Muat (PBM) di Sumatera Selatan, semakin maju dan profesional. Sehingga PBM ikut berkontribusi dalam membangun ekonomi di wilayah Sumatera Selatan.

Pada kesempatan yang sama Kepala KSOP Kelas II Palembang, H.Irwan dalam sambutannya sekaligus membuka langsung acara RAKERWIL DPW APBMI Sumsel menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi SDM dalam menunjang kegiatan bongkar muat di wilayah Sumatera Selatan. 

Acara RAKERWIL DPW APBMI Sumsel ini diadakan dari pagi hingga sore hari. Selain membahas program kerja di ikuti acara Seminar dengan pemaparan dari Dishub provinsi Sumatera Selatan dan Bank Mandiri sebagai mitra dari Asosiasi Kemaritiman di Sumatera Selatan.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s