MARITIM

KOLINLAMIL LAKSANAKAN PENILAIAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sedang berbenah untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). Sejalan dengan penunjukannya sebagai salah satu institusi percontohan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di Lingkungan TNI AL.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M memerintahkan kepada para perwira yang ditunjuk menjadi pengawak Reformasi Birokrasi supaya memanfaatkan sebaik-baiknya momen ini untuk mendapatkan pencerahan sehingga menambah pemahaman yang benar tentang Reformasi Birokrasi.

Hal itu diungkapkan Panglima Kolinlamil, saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Penilaian Mandiri dan pendampingan Program Zona Integritas (PMPZI) yang dilaksanakan di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil – Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan tim penilai dari Mabesal yang akan memberikan bimbingan kepada para perwira selaku agen of change Reformasi Birokrasi di Kolinlamil, dalam pengisian nilai awal di lembar kerja evaluasi. Sosialisasi ini juga menjadi ajang pertukaran informasi dan tanya jawab seputar pelaksanaan reformasi birokrasi yang sedang berjalan dilingkungan Kolinlamil.

Pembangunan Zona Integritas sebagai implementasi Program Reformasi Birokrasi (RB) TNI Angkatan Laut merupakan program jangka panjang sesuai dengan program reformasi birokrasi untuk mewujudkan TNI menuju tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.

Lebih lanjut, Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa Kolinlamil berupaya untuk melaksanakan program reformasi birokrasi secara bertahap dan berkesinambungan, oleh karena itu perlu adanya komitmen dan dukungan yang kuat seluruh jajaran Kolinlamil untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program RB ini.

“Kita undang tim dari Mabes TNI Angkatan laut sebagai upaya untuk memberikan penjelasan pemahaman secara singkat dan teknis tentang program reformasi birokrasi ini kepada seluruh Perwira,” jelas Panglima Kolinlamil.

Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi reformasi birokrasi yang kita adakan ini, dapat memberikan pemahaman sekaligus membentuk Agent Of Change di lingkungan Kolinlamil yang bisa membawa perubahan selanjutnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Asesor Reformasi Birokrasi TNI AL yang dipimpin Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M.Si (Han) dan Kolonel Laut (S) Diki Atriana, M.Sc, CHRMP, Kepala Staf Kolinlamil, para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan Komandan KRI yang berada dipangkalan Jakarta.
(Sumber – Dispen Kolinlamil)

Kategori:MARITIM, PELABUHAN, TNI AL, AD, AU

Tagged as: