KORPORASI

Rakercab DPC SPPI-II PT JAI Tbk :” Serikat Pekerja Patner Manajemen Dalam Memajukan Perusahaan”

 

Dirut PT JAI Tbk Chiefy Adi K Salam Komando Dengan Ketua DPC SPPI II PT JAI Tbk Agung Subali

Mimbar Maritim – Jakarta

DPC SPPI-II PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPC Marine) telah melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) selama 2 hari pada tanggal 5 -7 Maret 2020) bertempat di Hotel Royal Padjajaran Bogor – Jawa Barat.

Rakercab SPPI II IPC PT JAI Tbk ini dihadiri oleh Pengurus DPC sebanyak 29 peserta,  Pengurus DPP SPPI II Ketua Umum Dodi Nurdiana dan Sekjen SPPI II Isrianto,  Ketua SPPI II PT JAI Tbk Agung Subali dan Sekretaris Capt.Agus Las Tomo, Pengurus Serikat Pekerja Tenaga Non Organik (TNO) Ketua Umum Rizal Fauzi, serta jajaran Direksi PT Jasa Armada Indonesia Tbk, Dirut Chiefy Adi Kusmargono,Direktur Armada dan Teknik Capt.Supardi, Direktur Komersial dan Operasi Herman Susilo,Direktur Keuangan dan SDM Rizki Pribadi Hasan.  

Rakercab SPPI II PT JAI Tbk kali ini mengambil thema “Menjadikan Serikat Pekerja Sebagai Patner Manajemen Dalam Memajukan Perusahaan.”

Direktur Utama IPCM, Chiefy Adi Kusmargono, dalam sambutannya pada Rakercab SPPI II PT JAI Tbk tersebut menekankan bahwa The Future Roles Of IPCM Employe Union sangat penting bagi sebuah korporasi. 

Menurut Chiefy Adi K, setidaknya PT JAI Tbk Employee Union, disamping memiliki Talent Pool pada setiap  level/jenjang jabatan sebagai  succession plan kepemimpinan  dalam perusahaan, juga harus  memiliki pengurus/kader internal  serikat pekerja yang memiliki  pengetahuan pengalaman dan  wawasan yang komprehensif (high  level perspective).

Chiefy Adi K menjelaskan setiap insan IPCM Employee Union tidak cukup hanya memiliki Positive Thinking, tetapi juga  harus punya Positive Feeling dan Positive Action. Sehingga dalam strategi penyampaian ide, pendapat, dan  gagasan kepada  management memiliki  keselarasan dan kesepahaman antara niat, pemikiran dan tindakan  dalam mengelola korporasi.

Selain dari itu, kata Chiefy Adi K bahwa sikap positif tersebut juga diharapkan tercermin dalam sikap perilaku yang responsif terhadap lingkungan external, management,  serta soliditas dalam berorganisasi. Sehingga tidak ada Office Politics, menjaga integritas, loyalitas penuh  kepada perusahaan, bangsa, dan negara.

“Semua tindakan positif tersebut tercermin dari  lingkungan kerja yang  nyaman bagi pegawai. Semangat dan  tetap fokus pada  pelanggan, inovatif,  kompeten, bangga kepada  perusahaan dan budayanya, serta  memberikan kesejahteraan dan  kepuasan kepada karyawan,” pungkas Chiefy.

Sementara Ketua SPPI II PT JAI Tbk Agung Subali  ketika dikonfirmasi Mimbar Maritim hari ini, di Jakarta (9/3/2020) terkait Rakercab SPPI II PT JAI Tbk mengatakan sangat berterima kasih atas rahmat Allah SWT, dukungan dari jajaran Direksi dan manajemen PT Jasa Armada Indonesia Tbk, serta seluruh insan IPC yang ada di PT Jasa Armada Indonesia Tbk, atas suksesnya kegiatan Rakercab 2020 DPC SPPI II PT JAI Tbk.

Agung Subali juga mengapresiasi terhadap Jajaran Direksi PT Jasa Armada Indonesia Tbk serta Ketua Umum dan Sekjen dari DPP SPPI II hadir memberikan arahan kepada peserta tentang pandangan umum terkait kondisi perusahaan serta membuka secara resmi acara Rakercab 2020 tersebut.

” Saya selaku Ketua DPC SPPI II PT JAI Tbk bersama jajaran pengurus sangat berkomitmen tinggi dan berperan penting di perusahaan yang kami cintai ini. Dalam membangun perusahaan ini agar lebih maju lagi, sesuai dengan tema yang kami ambil di Rakercab 2020,”ujar Agung.

Agung menyampaikan harapan akan peran serikat pekerja, agar bukan sekedar menuntut kesejahteraan. Sudah saatnya serikat pekerja menjadi bagian dari perusahaan dalam memajukan perusahaan ini dalam hal-hal yang strategis. Karena tentunya jika Perusahaan Maju akan linear dengan Kesejahteraan Pekerja.

Lebih lanjut, Agung  menjelaskan Serikat Pekerja bukan lagi dipandang wadah orang yang menakutkan tetapi sebagai wadah ruang inovasi seluruh insan IPC yang ada di PT JAI Tbk. Dan menjadikan serikat pekerja sebagai Talent Pool untuk menjadi posisi-posisi strategis perusahaan dalam memajukan perusahaan.

Ia yakin bahwa Serikat Pekerja DPC SPPI II PT JAI Tbk akan selalu berkomitmen untuk mendukung manajemen dalam mewujudkan Perusahaan Maju dan Pekerja Sejahtera. Dengan nilai yang akan diterapkan oleh Serikat Pekerja yaitu Solid,Solidatarity, Organization, Leadership Building, Integrity, Do the best.

” Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas semua yang berperan dalam mensukseskan Rakercab 2020 SPPI II PT JAI Tbk,”pungkas Agung.(Ody-01).

Kategori:KORPORASI, MARITIM, PELABUHAN, PELAYARAN

Tagged as: