KORPORASI

Pelindo III Kerjasama Operasikan Terminal Semen Indonesia Group

Mimbar Maritim – Gresik

Kapal tongkang Polaris 02 milik PT Mulya Aji Nugraha Sentosa yang bermuatan batu bara dengan kapasitas muatan 7.501,491 MT, merupakan kapal tongkang pertama yang sandar di TUKS Semen Indonesia sejak perjanjian kerjasama antara Pelindo III dan Semen Indonesia disepakati.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung melalui keterangan persnya  diterima Mimbar Maritim Sabtu,(29/2/2020) mengatakan, dengan suksesnya pelayanan sandar dan bongkar kapal tongkang batu bara di TUKS milik Semen Indonesia yang dikerjasamakan dengan Pelindo III menjadi bukti apabila sinergi antar BUMN bisa terwujud secara otomatis hal ini akan memberikan banyak manfaat seperti peningkatan efisiensi biaya logistik dan memaksimalkan potensi bisnis antar BUMN seperti TUKS Semen Indonesia.

Sementara Direktur Utama Semen Indonesia Group, Hendi Prio Santoso mengungkapkan Semen Indonesia Group membuktikan komitmen untuk bersinergi dengan mitra BUMN lainnya dengan semangat. Untuk melayani masyarakat melalui pemanfaatan excess kapasitas Infrastruktur yang dimiliki oleh Semen Indonesia Group.

Saat ini, kata Hendi Prio Santoso bahwa Semen Indonesia sedang melaksanakan transformasi bisnis dan ini merupakan salah satu program strategis perusahan dalam menghadapi tantangan bisnis ke depan.

” TUKS di Gresik adalah salah satu satu asset yang menjadi prioritas untuk program optimalisasi tersebut,” katanya.

Dia menambahkanTUKS milik Semen Indonesia yang sebelumnya di gunakan untuk keperluan logistik interal mereka. Tetapi dengan semangat sinergi antar BUMN, Pelindo III diberikan kewenangan dalam hal pengelolaan pelabuhan.

” Kerjasama tersebut dengan tujuan untuk mengoptimalisasikan bersama potensi bisnis masing masing BUMN, sehingga bisa saling berbagi manfaat ekonomi,” tutupnya.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s