Personel Dispen Kolinlamil Ikuti Pelatihan Teknis Presenter dan Reporter

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Dinas Penerangan Angkatan Laut menyelenggarakan pelatihan teknis presenter dan reporter TNI AL yang diselenggarakan di ruang Studio Nusantara Sagoro 2, Dispenal, Gedung B4, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022). Dengan menghadirkan narasumber dari Perwira Dispenal dan Head of Corporate Communication Metro TV Fifi Aleyda Yahya.

Acara yang dibuka oleh Sekdispenal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo diikuti oleh personel Dispen satuan-satuan TNI AL di wilayah Jakarta secara tatap muka dan secara virtual bagi jajaran Dispen satuan TNI AL di luar wilayah Jakarta.

Pelatihan yang berlangsung selama satu hari tersebut bertujuan untuk mendidik dan mengkader sekaligus meningkatkan kemampuan personel Dispen dalam beraksi di depan kamera baik sebagai presenter maupun sebagai reporter. Materi pelatihan yang disampaikan adalah performa presenter TNI AL, jurnalis militer dan panduan teknis menjadi presenter.

Dengan metode penyampaikan materi yang komunikatif oleh narasumber yang ahli di bidangnya, para peserta langsung mendapatkan contoh bagaimana menjadi presenter yang baik dan berkelas. Narasumber terakhir yaitu Fifi Aleyda Yahya mampu memancing peserta yang hadir secara tatap muka lebih antusias dalam mengikuti pelatihan.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan pesannya kepada Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut (P) M. Yunianto untuk memanfaatkan kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya, serap ilmu dan pengetahuan teknis yang disampaikan oleh narasumber. Dengan harapan kedepannya presenter maupun reporter Dispen Kolinlamil mampu menunjukkan performa terbaiknya di depan kamera yang nantinya akan ditonton dan dinilai oleh masyarakat luas.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah harian dan program prioritasnya menempatkan pembangunan sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional sebagai hal yang utama. Prajurit yang unggul serta profesional dalam bidangnya akan mampu melaksanakan penugasannya dengan optimal sesuai amanah yang dibebankan kepadanya dan pada akhirnya akan mampu mewujudkan TNI AL menjadi lebih baik. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s