COAST GUARD

Kepala Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Diserahterimakan dari Capt.Hermanta Kepada Capt.Wisnu Handoko

Mimbar Maritim – Jakarta

Bertempat di Kantor Kesyahbadaran Utama Tanjung Priok – Jakarta Utara, hari ini Rabu (5/8/2020) telah dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Jakarta dari Capt.Hermanta kepada Capt Wisnu Handoko.

Capt.Hermanta menjabat Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok sejak Desember 2019 (7,5 bulan) dan pindah menduduki tugas yang baru menjadi sebagai Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. 

Sedangkan Capt. Wisnu Handoko sebelumnya adalah menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Pada acara serah terima tersebut Capt.Hermanta menyampaikan beberapa revolusi pelayanan yang telah dicapai dan masih banyak juga yang harus dicapai. Sebagai wujud atas realisasi revolusi pelayanan yang telah dilaksanakan sejak akhir tahun 2019 hingga saat ini.

Capt.Hermanta memaparkan seluruh revolusi Pelayanan di KSU Tanjung Priok selama menjabat dan sudah terealisasi di antaranya “Si PATIMEH” yaitu Pertama, Sistem Pelayanan Terpadu Insan Maritim yang Efisien dan Handal. Saat ini telah amplikasikan dan dilaksanakan di seluruh dermaga yang berada di wilayah kerja KSU Tanjung Priok, yakni : Dermaga ARSA, Kali Kresek, Cilincing, Kalibaru dan pelabuhan diwilayah kerja lainnya di Tanjung Priok.

Kedua, “SIPELAUT” adalah Sistem Pelayanan Langsung Buku Pelaut , meliputi pelayanan penerbitan buku pelaut dan buku sijil, baik penerbitan baru maupun perpanjangan. Pelayanan ini telah dilaksanakan dibeberapa lembaga pendidikan kepelautan di wilayah DKI Jakarta.

Ketiga, “SIAAP” singkatan dari Sistem Ambil Antar Pelayanan . Dimana pengguna jasa  atau masyrakat pemohon dapat mengurus secara on line dokumennya, mengambilnya secara langsung atau meminta petugas PPSA .Untuk mengantarkan dokumennya ke alamat yang diminta.

Sedangkan yang keempat adalah One Stop Mobile Maritime Service atau disingkat OSMMS. Pelayanan ini berbasis teknologi yang bergerak melayani masyarakat maritim yang domisilinya jauh dari Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA). Namun masih berada di wilayah kerja KSU PelabuhanTanjung Priok .Sehingga dapat memangkas biaya transportasi, jarak dan waktu yang harus dikeluarkan oleh masyarakat.

Mengakhiri sambutannya Capt Hermanta pun tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada para pegawai, stakeholder dan semua yang selama ini sudah banyak mendukungnya selama bertugas di Priok ini. 

“Di KSU Tanjung Priok banyak pekerjaan yang masih berjalan dan belum terselesaikan. Tentu kita dituntut untuk terus berinovasi dalam melakukan pelayanan terbaik terhadap masyarakat pengguna jasa kepelabuhanan,” pungkas Capt.Hermanta.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s