Jalin Sinergitas, Komandan Lanal Palembang Kunjungi Kodam II Dan Lanud SMH

Mimbarmaritim.com – Palembang

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M. Tr. Hanla melaksanakan kunjungan kerja atau Courtesy Call ke Kodam II Sriwijaya dan Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang, Rabu (23/3/2022).

Dalam Kunjungannya, Komandan Lanal Palembang didampingi Perwira staf intelijen (Pasintel) dan Perwira Staf Operasi (Pasops).

Diawali kunjungan ke Kodam II Sriwijaya, Komandan berkesempatan memperkenalkan diri sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut yang baru. Dan kunjungan ini sekaligus menjalin silaturahmi kepada Panglima Kodam II Sriwijaya.

“Sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Palembang yang baru tentu wajib berkunjung ke Panglima Kodam II Mayjen TNI Agus Suhardi yang juga sebagai senior. Saya tentu membutuhkan bimbingan dan arahan dari beliau” ujar Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko.

Sebagai putera Jambi, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko dengan jabatan sebagai Komandan Lanal Palembang merupakan kebanggaan bagi daerahnya. Jambi merupakan wilayah yang juga memiliki Pos TNI AL.

Begitu pula saat melanjutkan kunjungannya ke Pangkalan TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang, Komandan Lanal Palembang bersilaturahmi dengan Komandan Pangkalan TNI AU SMH Kolonel Pnb Hermawan Widhianto SE MM sebagai jalinan sinergitas diantara sesama institusi TNI agar dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas kedepan.

Alumni AAL tahun 1999 ini juga menjelaskan tugas – tugas Pangkalan TNI AL Palembang yang berada dibawah komando Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta.

Dari dua kunjungan tersebut, Komandan Lanal Palembang berharap dukungan dari Kodam dan Lanud dalam menjalankan tugas pokoknya di Sumatera Selatan khususnya wilayah perairan yang menjadi tanggung jawab tugasnya.

Kunjungan kerja sebagai pejabat baru merupakan kegiatan yang sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni agar menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kebersamaan.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s