Prajurit Satlinlamil Jakarta Gali Motivasi Dan Kompentensi Bertugas Di Kapal Perang

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. 75 orang prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta sebagai responden dalam pelaksanaan kegiatan penelitian tentang kajian pengaruh motivasi dan kompetensi terhadap minat penugasan di KRI yang berlangsung di gedung Laut Natuna, Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung priok, Jakarta Utara, Selasa (14/7/2020).

Pengambilan data kuesioner ini dilaksanakan oleh Tim Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal) yang dipimpin Kasubdis Litbang Jemen Dislitbangal Kolonel Laut (KH) Ir. Charles Marbun, M.M. beserta 2 orang stafnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubdis Litbang Jemen Dislitbangal Kolonel Laut (KH) Ir. Charles Marbun, M.M. didampingi Paban Dalpers Spers Kolinlamil Letkol Laut (KH) Mahmud, S.Ag. menjelaskan kepada responden tentang pelaksanaan kegiatan penelitian terhadap prajurit KRI tentang motivasi dan kompetensinya. Dalam memilih medan penugasannya di kapal perang akan dijadikan sebagai bahan kebijakan pimpinan TNI AL dalam pengambilan keputusan.

Dan dalam pelaksanaannya responden dibagi sesuai strata kepangkatan, masing-masing 15 orang untuk perwira, 30 orang untuk bintara dan 30 orang untuk tamtama. Selanjutnya para responden mengisi kuesioner yang telah dibagikan kepada masing-masing responden.

Pengisian kuesioner ini dilaksanakan kepda seluruh prajurit KRI dan pangkalan dibeberapa kotama TNI AL sebagai sampel penelitian bagi Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AL.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Abdul Rasyid, S.E, M.M. mengatakan kegiatan penelitian dengan pengambilan kuesioner sebagai data dari prajurit KRI dan staf. Untuk menggali motivasi dan kompetensi prajurit sebagai bahan kebijakan pimpinan TNI AL dalam menentukan penugasan bagi prajurit TNI AL.

“Pengambilan data melalui kuesioner ini untuk mengetahui dan menggali langsung dari para prajurit. Sehingga pimpinan TNI AL memiliki bahan untuk menentukan keputusan ke depan” jelas Panglima Kolinlamil.(Ody-01)

)

Tinggalkan komentar